Voting Pemain Terbaik La Liga, Lionel Messi Kalah dari Karim Benzema

Voting Pemain Terbaik La Liga, Lionel Messi Kalah dari Karim Benzema

La Liga 2019/20 usai menegangkan. Real Madrid meraih gelar ke-34 mereka, bersamaan dengan ketidakberhasilan serta perselisihan Barcelona. Musim ini tidak seperti umumnya, tetapi bukan bermakna gelar Madrid dapat dilihat mata sebelah.

Sebelum pertandingan diteruskan kembali lagi, Madrid ketinggalan dua point di bawah Barcelona. Tetapi, sesudahnya pasukan Zinedine Zidane ini kumpulkan 10 kemenangan berturut-turut untuk meraih piala.

Sama dengan musim-musim awalnya, Lionel Messi adalah salah satunya pemain terbaik di La Liga. Tetapi, ia sendiri masih kurang menggerakkan Barca untuk hentikan Madrid.

Sesudahnya, media Spanyol, Marca, lakukan pengambilan suara untuk pilih pemain terbaik La Liga musim ini. Tiap fans La Liga di penjuru dunia memiliki hak memberi suara mereka.

Yang mengagetkan, Messi tidak dipilih jadi yang nomor satu, ia ditaklukkan oleh penyerang Madrid, Karim Benzema. Baca sedetailnya berikut ini ya, Bolaneters!

Benzema taklukkan Messi

Benzema adalah salah satunya pemain penting Madrid musim ini, dengan 21 golnya di La Liga. Pada pengambilan suara kesempatan ini, ia memperoleh 37% suara.

Messi, yang disebut pembuat gol serta pembuat assists paling banyak, berada di rangking ke-2 dengan 31% suara. Beda dua pemain ini termasuk tipis, 6% tidak lebar.

Lalu, di rangking ke-3 ada kapten El Real, sergio Ramos. Beberapa nama Jan Oblak, Lucas Ocampos, Diego Carlos, Gerard Moreno, Martin Odegaard, Thibaut Courtois, serta Santi Cazorla lengkapi daftar 10 besar.

Bukan kolektif

Di level individu, tidak ada yang menaklukkan Messi musim ini. Ia cetak 25 gol serta 21 assists, terbanyak antara beberapa pemain yang lain.

Messi juga pecahkan rekor pemain pertama dalam riwayat La Liga yang dapat memberi lebih dari 20 assists dalam satu musim. Rekor yang lain, pembuktian yang lain.

Sayangnya, keajaiban Messi saja masih kurang, Barca tidak berhasil menjadi juara. Mereka tersisih dari Copa del Rey dengan menyakitkan, serta harus gigit jemari melihat si lawan kekal memenangkan La Liga.

Yang tidak kalah penting, dua lawan kekal ini masih punyai kesempatan memenangkan Liga Champions. Akan ada hidangan El Clasico bila kedua-duanya dapat saling mengambil langkah sampai semi-final.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *