Samuel Etoo, Juan Mata serta Mereka yang Terlewatkan dalam Riwayat Real Madrid

Samuel Eto’o demikian ikonik saat bermain di Barcelona. Ia cetak banyak gol untuk club asal Catalan. Namun, sedikit yang mengetahui jika Samuel Eto’o dahulunya sempat bela Real Madrid.

Real Madrid seringkaFli bongkar-pasang pemain tiap musim. Hal itu dilaksanakan untuk memburu sasaran juara, baik di La Liga atau di Liga Champions. Silih bertukar pemain bintang tiba ke Bernabeu.

Real Madrid sempat membuat project Los Galaticos dengan beli beberapa pemain hebat. Ternyata, dibalik berkilau pemain bintang, ada pemain muda yang perlu tersingkir serta geser club.

Kecuali Samuel Eto’o, ada nama Juan Mata yang tampil cemerlang di Valencia selesai geser dari Real Madrid. Juan Mata sukses memberi gelar La Liga musim 2007/2008 untuk Los Che sebelum geser ke Inggris.

Baca barisan pemain yang kariernya di Real Madrid terlewatkan berikut ini

Samuel Eto? o

Tahun bermain: 1997-2000

Performa: 2 pertandingan

Samuel Eto’o bermain di akademi Real Madrid pada 1997, selesai talentanya terlihat saat masih bela akademi Kadji Sports Academy.Samuel Eto’o selanjutnya seringkali dipinjami saat akan dibeli Mallorca pada 2000.

Juanfran

Tahun bermain: 2004-2006

Performa 11 pertandingan

Juanfran ialah pemain favorite di golongan fans Atletico Madrid. Ia punyai karier yang cemerlang bersama-sama Los Colconeros. Juanfran sempat mendapatkan titel juara La Liga serta Liga Europa bersama-sama Ateltico.

Tetapi, sedikit yang mengerti bila Juanfran sempat bermain di Real Madrid semasa 2 tahun. Juanfran kalah berkompetisi untuk tempat bek kanan dengan Salgado serta cuma mainkan 11 pertandingan di Real Madrid.

Marcos Alonso

Tahun bermain: 2010

Performa: 1 pertandingan

Karier Marcos Alonso melejit saat bela Fiorentina. Ia tampil oke di Serie A serta membuat Chelsea meliriknya. The Blues membelinya pada 2016 lalu pada harga 23 juta euro.

Marcos Alonso sempat bermain di Real Madrid pada 2010. Tetapi, Marcos Alonso tidak dapat berkompetisi di team penting serta harus terlempar. Marcos Alonso geser ke Bolton pada 2010 pada harga 2, 4 juta euro, sebelum geser ke Fiorentina.

Fabinho

Tahun berman: 2012-2013

Performa: 1 pertandingan

Fabinho jadi salah satunya pemain kunci Liverpool di masa Jurgen Klopp dalam dua musim paling akhir. Pemain dari Brasil tampil sangatlah baik untuk tempat gelandang bertahan, kadang-kadang dimainkan untuk bek tengah.

Fabinho sebetulnya sempat bermain di Real Madrid serta mendapatkan kiprah pada masa Jose Mourinho. Tetapi, ia tidak dipandang lumayan bagus untuk masuk ke team penting. Fabinho pada akhirnya tampil oke waktu bela AS Monaco.

Juan Mata

Tahun bermain: 2003-2007

Performa: 0 [39 untuk Real Madrid Castilla]

Juan Mata punyai karier cemerlang di Inggris bersama-sama Chelsea serta Manchester United. Bersama-sama The Blues, Juan Mata dapat mendapatkan gelar Premier League serta Liga Champions. Di United, Juan Mata jadi juara Liga Europa.

Di waktu dulu, Juan Mata sempat punyai karier di Real Madrid. Namun, ia belum pernah tembus team penting serta cuma bermain di Castilla. Juan Mata pada akhirnya moncer saat geser ke Valencia.

Sumber: Squawka

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *