Mengenang Masa Ketika Ronaldo Membantu Granada Mengalahkan Real Madrid

Mengenang Masa Ketika Ronaldo Membantu Granada Mengalahkan Real Madrid

Ada satu peristiwa membuat malu yang akan sering jadi bintik dalam karier panjang bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Dalam satu waktu, dia kantongi satu gol sebagai pahlawan kemenangan musuh.

Sama seperti yang diketahui, Ronaldo telah jalani karier di dunia sepak bola karieronal semasa 18 tahun. Perjalanan kariernya diawali waktu Sporting Lisbon tuliskan namanya dalam scuad pokok pada musim 2002/03.

Nama Ronaldo semakin terdengar waktu dianya putuskan masuk dengan raksasa Inggris, Manchester United. Dalam periode waktu enam musim, dia memberi sumbangan keseluruhan 118 gol dari 292 performanya di semua pertandingan.

Persistensi Ronaldo dalam cetak gol bersambung waktu dianya menguatkan Real Madrid pada tahun 2009, serta makin menjadi-jadi. Pria asal Portugal itu cetak 450 gol dalam 438 performa semasa sembilan musim.

Serta walau umurnya tidak muda, Ronaldo masih jadi jagoan buat club raksasa Italia, Juventus yang telah diperkokoh semasa dua musim paling akhir. Saat ini, Ronaldo telah kantongi 60 gol dair 83 performa.

633 gol, Satu Gol Bunuh Diri

Sekitar 633 gol sudah dibukukan Ronaldo sejak masuk dalam scuad pokok Sporting Lisbon. Beberapa salah satunya terbentuk dengan proses yang indah. Seperti golnya saat hadapi Juventus di panggung Liga Champions tahun 2017 kemarin.

Ronaldo membuat kesemua orang takjub, sampai semua pemirsa di Allianz Fase berdiri serta memberikannya tepok tangan. Dia membuat gol salto yang membuat barisan pertahanan Bianconeri terhenyak.

Entahlah telah berapakah team yang menyerah karena dibobol oleh Ronaldo. Tetapi, ada 1 gol yang pastinya terekam jelas dalam pikiran si pemain dan pemirsa laga itu. Dalam satu waktu, dia cetak gol yang membuat musuh bersuka cita.

Urutan Insiden

Peristiwa itu berlangsung waktu Ronaldo masih menguatkan Real Madrid, persisnya pada tahun 2013. Dalam pertandingan kelanjutan La Liga, Real Madrid berjumpa dengan Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Granada memperoleh peluang untuk menyelesaikan sepak sudut di menit ke-22. Gabriel Torje sebagai eksekutornya menyepak bola mengarah tiang dekat gawang Real Madrid.

Ronaldo turun untuk menolong pertahanan. Waktu sepak sudut sudah dilakukan, bola ke arah arahnya serta ia akan memangkas umpan itu supaya tidak dicapai pemain Granada yang memadati kotak penalti Madrid.

Celaka, bola tandukan Ronaldo malah melaju ke gawang Real Madrid serta tidak berhasil diperhitungkan si penjaga gawang, Diego Lopez. Selanjutnya, Granada sukses melewati Real Madrid dengan score 1-0 sampai laga usai.

Ronaldo Pemain yang Egois? Pikir-pikir Lagi

Jelas, ini peristiwa membuat malu buat Ronaldo. Ini adalah bintik yang membuat fans Lionel Messi punyai pegangan buat menghina serta merendahkan pria berumur 35 tahun itu.

Tetapi ada bagian positif yang dapat diambil dari ‘noda’ ini. Bila ada yang memikir jika Ronaldo pemain egois, kemungkinan sebaiknya untuk berpikir lagi. Insiden ini menunjukkan jika Ronaldo siap menolong team pada kondisi apa saja, termasuk juga waktu dianya harus turun sampai ke pertahanan.

Lionel Messi kemungkinan tidak pernah mencatat gol bunuh diri di selama kariernya. Tetapi perlu untuk diketahui jika pria asal Argentina itu jarang-jarang bekerja di daerah pertahanan sendiri, bukannya menolong pertahanan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *