Mahakarya Thierry Henry Saat Bermain Di Manchester United Tahun 2000

Thierry Henry

Mahakarya Thierry Henry Saat Bermain Di Manchester United Tahun 2000. Thierry Henry membuat 228 gol selama karirnya berbarengan Arsenal. Dari jumlah gol itu, ada 1 gol yang demikian ikonik ialah gol ke gawang Manchester United pada 2000 lalu.

Nama Thierry Henry akan tidak lewat dalam catatan histori Arsenal. Yaitu Arsene Wenger yang dengan teliti beli Thierry Henry dari Juventus pada 1999. Karirnya gak cukuplah bagus berbarengan Juventus.

Profesi Emas Thierry Henry

Ubah ke Inggris berubah menjadi awal profesi emas Thierry Henry. Dikarenakan, ia mencapai berbagai hal berbarengan The Gunners. Pria asal Prancis mencapai dua gelar Premier League ialah musim 2001/2002 serta 2003/2004.

Thierry Henry setelah itu mencapai makin banyak gelar di Barcelona. Akan tetapi, figure Thierry Henry bakalan semakin dicatat jadi legenda untuk club asal London Utara ketimbang legenda untuk club asal Catalan.

Arsenal melayani Manchester United di Highbury, yang saat ini udah diruntuhkan, pada minggu ke-7 Premier League musim 2000/2001. Pertandingan dimainkan pada 1 Oktober 2000.

Ke dua klub tengah beradu dengan hebat di classement. Manchester United ada di pucuk classement dengan 15 point. Leicester City di urutan ke dua dengan juga 15 point. Arsenal di urutan ke-tiga dengan 12 point.

Sir Alex Ferguson

Pertandingan di Highbury lantas berjalan begitu ketat. Arsene Wenger tampil dengan klub terbaik. Demikian dengan juga Sir Alex Ferguson di team United.

Martin Keown serta Tony Adams di jantung pertahanan Arsenal mesti berhadap-hadapan dengan Andy Cole serta Teddy Sheringham. Dan, Ronny Johnsen serta Mikael Silvestre mesti bersua Thierry Henry serta Kanu.

Pertandingan selesai dengan score 1-0 buat Arsenal. Thierry Henry membuat gol dalam menit ke-30.

Arsenal : David Seaman ; Tony Adams, Oleg Luzhny, Sylvinho, Gilles Grimandi, Martin Keown ; Ray Parlour, Freddie Ljungberg ; Kanu [57′ Nelson Vivas], Dennis Bergkamp [78′ Sylvain Wiltord], Thierry Henry.

Manchester United : Fabien Barthez ; Denis Irwin, Ronny Johnsen, Gary Neville, Mikael Silvestre ; Roy Keane, Paul Scholes, David Beckham, Ryan Giggs [85′ Ole Gunnar Solskjaer] ; Andy Cole, Teddy Sheringham [68′ Dwight Yorke].

Arsenal mendapat 15 point habis menang musuh United, namun terus ada di urutan ke-tiga lantaran kalah perbedaan gol dari United yang terus di urutan ke dua. Leicester City yang seimbang 0-0 musuh Sunderland ada di pucuk classement dengan 16 point.

Dalam akhir musim, Manchester United berubah menjadi juara dengan 80 point.

Thierry Henry membuat 17 gol pada musim 2000/2001 di Premier League. Catatan golnya sama seperti musim awal mulanya. Dari 17 gol pada musim 2000/2001, satu dilesakkan Thierry Henry ke gawang Manchester United di Highbury.

Gol itu setelah itu diingat jadi satu diantara gol terindah yang sudah pernah berlangsung di Premier League. Thierry Henry tunjukkan paduan keterampilan, ketepatan, serta insting seseorang striker menyaksikan kesempatan.

Thierry Henry tak dalam urutan membuat gol waktu terima umpan dari Gilles Grimandi. Denis Irwin menempelnya dengan ketat serta Gary Neville siap-siap tutup area gerak serta tembak Thierry Henry.

Akan tetapi, Thierry Henry miliki kontrol bola yang prima. Kontrol bola, balik arah, serta menyepak bola. Semua berlangsung demikian cepat sampai bola membubung ketujuan gawang Fabien Barthez.

Penjaga gawang asal Prancis melaksanakan lompatan kecil saja. Sesudah itu, ia mesti menyaksikan gawangnya koyak melalui mahakarya Thierry Henry. Baca videonya dibawah berikut ini ya Bolaneters :

Pujian dari Ferguson serta Wenger

Sir Alex Ferguson tidak dapat memberikan pujian buat Thierry Henry atas mahakarya yang udah dicetaknya ke gawang Manchester United. Pria asal Skotlandia itu dibikin terpesona dengan perbuatan Thierry Henry yang bikin klubnya kalah 1-0 di Highbury.

” Anda tak dapat melaksanakan apapun disaat menyaksikan gol seindah itu, ” ujar Ferguson. ” Saya tak dapat mengakui golnya, ” sambung pria yang 26 tahun berubah menjadi eksekutif Setan Merah itu dilansir dari BBC Sports.

Tidak hanya Ferguson, Wenger lantas memberikan pujian atas gol indah yang dibuat Thierry Henry.

” Disaat Anda belum membuat gol, kadangkala Anda penting coba suatu yang sedikit hilang ingatan. Suatu yang tak usah Anda pikirkan namun Anda mesti mengerjakannya. Thierry main dengan banyak kebebasan seusai dia membuat gol, ” ujarnya.

Alan Shearer, striker legendaris tim nasional Inggris, ikut terasa terpesona menyaksikan gol yang dibuat Thierry Henry. Terhadap BBC Sport pada 13 Mei 2020, ia mengaku kalau mahakarya yang dibuat Henry jadi satu diantara gol terhebat di Premier League.

” Anda memperoleh sepersekian detik buat akan memutuskan apa yang bakal Anda melakukan dengan bola. ”

” Anda barangkali udah punya gagasan di kepala, Anda ke kiri serta ke kanan, namun dia menjentikkannya dengan prima kemudian buat mendapat ketepatan disaat memutar. Itu fantastis, ” ujar Alan Shearer.

Legenda Arsenal, Ian Wright ikut memberi pujian buat pemain yang menggusur dirinya sendiri jadi top scorer sepanjang waktu Arsenal itu.

” Keindahan dari gol Thierry Henry yaitu kalau Gary Neville mengawasi demikian ketat serta ia mesti berimprovisasi sama dengan yang ia melakukannya. Tersebut pemicunya ia demikian hebat serta kenapa orang relah keluarkan uang buat memandangnya. Ia menjentikkannya serta menyepak di pojok. Menakjubkan, ” puji Ian Wright.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *