Kilas Balik: Mengingat Urutan Kepindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus

Cristiano Ronaldo

Kilas Balik: Mengingat Urutan Kepindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kepindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus akan tetap diingat oleh beberapa fans sepak bola di penjuru dunia saat ini. Karena, tidak beberapa orang yang menyangka jika pria asal Portugal itu akan tinggalkan Real Madrid.

Fakta pertama ialah sebab Ronaldo telah mendapatkan banyak keberhasilan bersama-sama club berjulukan Los Merengues itu. Sebelum ke Juventus, dia pernah bawa Real Madrid mendapatkan titel juara Liga Champions.

Ke-2 ialah permasalahan umur. Ronaldo telah berusia 33 tahun waktu datang di Turin. Buat sejumlah besar pemain, mereka cuma mempunyai dua pilihan di umur begitu: pensiun di timnya saat ini atau geser ke pertandingan yang semakin ‘ringan’.

Tetapi tidak dengan Ronaldo. Dia pilih Serie A untuk tempat yang perlu ditemuinya. Bagaimana sich proses kehadiran Ronaldo di Juventus? Berikut ringkasannya sama seperti yang digabungkan oleh Football Italia.

Bulan Januari – 3 April 2018

Pada musim dingin, tersebar info jika Real Madrid sudah capai persetujuan dengan Ronaldo untuk turunkan klausul pembeliannya. Hingga dia dapat tinggalkan Real Madrid bila ada club, terkecuali lawan, yang menebusnya di angka 100 juta euro.

Diketahui jika itu bukan kehendak dari Ronaldo sendiri. Tetapi club yang mempunyai tujuan untuk melepasnya. Sebelumnya, Ronaldo diikat dengan klausul pelepasan sejumlah satu miliar euro.

Waktu berlalu sampai tanggal 3 April 2018, dimana Real Madrid berjumpa Juventus dalam pertandingan putaran pertama set perempat final Liga Champions. Laga itu dikerjakan di tempat Juventus, Allianz Fase.

Ronaldo cetak 2 gol dalam kemenangan 3-0 Real Madrid. Diantaranya diciptakan dengan tindakan salto memikat. Karena sangat hebatnya, Ronaldo memperoleh standing applause dari fans Juventus.

26 Mei – 1 Juli 2018

Ronaldo sukses mengantar Real Madrid memenangkan Liga Champions untuk ke-3 kalinya dengan cara berturut-turut. Tetapi, di pertandingan final kontra Liverpool, Ronaldo tidak turut membubuhkan namanya di papan score.

Walau begitu, Ronaldo masih masuk ke halaman depan media massa sebab melemparkan tanggapan yang aneh. “Benar-benar membahagiakan dapat ada di Real Madrid. Dalam beberapa waktu ke depan, saya akan bicara semakin banyak masalah itu.”

Muka Ronaldo terpajang besar di halaman depan salah satunya media paling besar Italia, Tuttusport, pada tanggal 1 Juli. Tuttosport mengakui jika agen Ronaldo, Jorge Mendes, sedang berusaha bawa client-nya ke Juventus.

Info itu tiba sesudah Juventus sukses memperoleh tanda-tangan pemain Valencia yang pernah dipinjami ke Inter Milan, Joao Cancelo. Sama seperti yang diketahui, Cancelo ada di bawah naungan Jorge Mendes.

3 Juli – 9 Juli

Info masalah hubungan Ronaldo dengan Juventus langsung berdesir makin kencang. Media ternama Spanyol, Marca, memberikan laporan jika negosiasi di antara Juventus serta Ronaldo berjalan lancar.

Tidak lama sesudahnya, laporan dari Italia menjelaskan jika Ronaldo serta Juventus telah capai persetujuan dengan cara personal. Diketahui jika Juventus akan mengikat Ronaldo dengan kontrak serta upah sebesar 30 juta euro.

Selesai capai persetujuan personal, Jorge Mendes juga langsung menjadwalkan tatap muka dengan Real Madrid. Dia membawa juga penawaran langsung dari Juventus untuk mengambil si bintang.

10 Juli 2018

Tatap muka di antara Jorge Mendes serta Real Madrid berjalan sukses. Mendes memberitahukan pada Juventus jika penawaran mereka akan diterima.

Andrea Agnelli sebagai presiden Juventus diketahui terbang ke Yunani pagi harinya dengan jet pribadi. Perlu untuk diketahui jika di saat itu Ronaldo sedang nikmati waktu interval musim panas di negara itu bersama-sama keluarganya.

Beberapa media menyampaikan kabar jika Agnelli terbang ke Yunani buat mengakhiri proses kepindahnya Ronaldo. Di hari yang sama, Real Madrid memberitahukan jika Ronaldo sah jadi sisi mereka.

Pengakuan Sah Real Madrid

“Real Madrid sampaikan jika, memberi respon kemauan serta keinginan dari si pemain Cristiano Ronaldo, ia telah setuju untuk geser ke Juventus FC,” demikian bunyi pembukaan pengakuan Real Madrid.

“Ini hari, Real Madrid ingin sampaikan rasa terima kasih pada pemain yang sudah menunjukkan diri untuk yang paling baik di dunia serta yang sudah mengidentifikasi salah satunya waktu paling cemerlang dalam riwayat club kami dan sepak bola dunia.”

“Di luar gelar yang dimenangi, piala serta kemenangan yang dicapai di atas lapangan semasa sembilan tahun ini, Ronaldo sudah jadi contoh atas dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, serta perubahan.”

“Ia jadi teratas skorer dalam riwayat Real Madrid dengan catatan 451 gol dari 438 laga. Dengan cara keseluruhan 16 gelar, termasuk juga empat Liga Champions, tiga salah satunya dengan cara beruntun serta empat pada lima musim paling akhir.”

“Dari sisi individu, dengan jersey Real Marid ia sudah memenangi empat Ballon d’Or, dua The Best, serta tiga Golden Boots, antara demikian penghargaan yang lain.”

“Buat Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan jadi salah satunya lambang terbaik serta untuk rujukan yang unik untuk generasi selanjutnya. Real Madrid akan jadi rumah untuk anda.” tutup pengakuan itu.

Telah 2 tahun Ronaldo mengenakan seragam Juventus. Dia sudah bermain sekitar 76 kali di semua pertandingan serta telah cetak 53 gol. Ronaldo sudah kantongi dua piala dari panggung Serie A dan Supercoppa Italiana.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *