Kekacauan Premier League: Club Melawan ‘Project Restart’, Mengapa?

‘Project Restart’ yang ditargetkan Premier League untuk mengawali pertandingan musim 2019/20 kembali lagi dilawan keras oleh Brighton & Hove Albion. Satu yang disoroti olehnya ialah kebijaksanaan pelaksana mengadakan laga dalam tempat netral.

Project ini belum memberikan masalah kapan tanggal tentu Premier League dapat diadakan kembali lagi. Tetapi satu hal yang diketahui ialah tersisa laga pada musim 2019/20 akan diadakan dalam tempat netral.

Ketetapan ini diambil untuk menahan kedatangan pemirsa ke stadion untuk memberikan dukungan team kecintaannya. Dengan keinginan, tempat netral akan membuat pemirsa memikir lagi untuk melihat laga dengan cara langsung.

Ini dilaksanakan supaya tingkat penebaran virus Corona di Inggris tidak makin menjadi-jadi. Tetapi, kebijaksanaan ini dilawan oleh beberapa faksi. Diantaranya tiba dari Brighton yang saat ini tempati rangking ke-15.

Tidak Perlu di Tempat Netral

Penolakan ini ada faktanya. CEO Brighton, Paul Barber, berkaca pada Bundesliga yang mempersilahkan club bermain di markasnya semasing. Bundesliga sendiri akan diadakan pada tanggal 16 Mei kelak.

“Jerman dapat mengawali lagi musimnya dengan bermain di markasnya. Apa kami begitu cemas masalah keadaan kami sampai kami tidak dapat mengurus tempat kami secara sama? ” tutur Barber pada Mirror.

“Jika Jerman dapat, kenapa kami tidak? Kami mempunyai beberapa stadion paling baik di dunia, klub-klub dengan operasional paling baik di dunia, salah satunya liga paling baik di dunia dengan petugas yang hebat, ” sambungnya.

“Lalu, mengapa kami tidak dapat merealisasikan itu di negara kami serta mengakhiri musim seperti semua diawali? ” imbuhnya.

Tidak Ada Perbedaannya

Tempat netral atau tidak, buat Barber, sama juga. Itu mengapa dia tuntut pelaksana Premier League untuk menerangkan fakta mengapa laga harus diadakan dalam tempat netral.

Karena Barber yakin jika fans dari tiap club dapat dipercayai untuk mematuhi ketentuan social distancing. Apabila tidak, club dapat memberi aksi keras pada mereka yang menyalahi.

“Dari pemikiran kami, kami harus tahu semakin banyak masalah mengapa tempat netral diserahkan semenjak awal. Mengapa tempat netral dipandang semakin aman daripada club bermain di markasnya sendiri? ”

“Dengan cara operasional, saya akan yakin jika fans sepak bola akan mematuhi pendapat untuk hindari laga yang dimainkan dari balik pintu tertutup. Supporter kami di Brighton memahami jika jika mereka tidak patuh, maka ada sangsi yang serius, ” ujarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *