Hari Raya Idul Ftiri, Pemain Persib Diharap Menjaga Konsumsi Makanan

Persib

Hari Raya Idul Ftiri, Pemain Persib Diharap Menjaga Konsumsi Makanan. Umat Islam di Indonesia akan rayakan Raya Idul Fitri 1441 H pada Minggu, 24 Mei 2020. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengharap beberapa pemainnya dapat jaga konsumsi makanan waktu hari Lebaran.

Karena, nutrisionis Persib telah memberi beberapa batasan makanan yang baik dikonsumsi saat Lebaran. Bila disiplin melakukan itu, Robert yakin pemainnya tidak ada yang akan alami berat badan yang berlebih.

Awalnya, team telah mempunyai data berat tubuh tiap pemain sebelum latihan bersama-sama ditiadakan. Nutrisionis Persib Gilang Fauzi akan menghitung kembali lagi waktu latihan bersama-sama dilaksanakan lagi. Akan nampak, pemain yang terbangun serta tidak.

“Kami dapat mengawasi dari jauh berat tubuh pemain. Tentu saja di waktu semacam ini susah, kami kan lakukan pengukuran kembali lagi berat tubuh mereka, kelak,” kata Robert di Bandung, Jumat (22/5/2020), seperti diambil dari situs Persib.

“Sejauh ini pemain sudah mengetahui menu makanan yang penting dikonsumsi. Bila itu semua ditempuh sesuai dengan keinginan, semua masih teratasi,” lanjut juru strategi asal Belanda itu.

Libur Latihan Mandiri

Bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pemain Persib mendapatkan libur semasa empat hari semenjak Sabtu, 23 Mei 2020.

“Kami telah berikan pada pemain, pada tanggal 23, 24, 25, serta 26 tidak akan ada kesibukan latihan mandiri. Sebab, pada hari itu pemain kami yang muslim akan rayakan Idul Fitri,” kata Robert.

“Jadi, pemain muslim bisa tidak untuk berlatih benar-benar semasa empat hari serta memakainya untuk istirahat serta habiskan waktu bersama-sama keluarga,” sambung pelatih dari Belanda ini.

Pemain Nonmuslim

Sesaat buat pemain Persib nonmuslim yang tidak turut rayakan Lebaran, Robert memberi kelonggaran. Bila sangat mungkin, mereka dapat berlatih dengan cara perorangan.

“Buat pemain yang tidak rayakan Idul Fitri, mereka dapat pilih di antara masih berlatih atau mungkin tidak. Itu semua akan bergantung pada keadaan yang berada di seputar lingkungannya,” ujarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *