Hanya Ada 5 Pemain Real Madrid yang Belum Mencetak Gol Musim Ini

Hanya Ada 5 Pemain Real Madrid yang Belum Mencetak Gol Musim Ini, Siapa Saja?

Selama ini, telah ada 21 pemain tidak sama Real Madrid yang mencatat gol di panggung La Liga musim ini. Tersisa enam pemain yang belum pernah membubuhkan namanya di papan score. Siapapun mereka?

Tindakan dari 21 pemain itu membuat Real Madrid dapat menempati pucuk klasemen La Liga. Serta saat ini, club berjulukan Los Merengues itu sedang unggul empat angka dari penghuni rangking kedua, Barcelona.

Sehubungan La Liga tinggal tersisa dua pertandigan lagi, karena itu Real Madrid dapat jadi juara bila dapat meraih kememangan atas Villarreal. Laga tersebut diadakan pada Jumat (16/7/2020) pagi hari kelak.

Dua pertandingan itu dapat digunakan oleh lima pemain Real Madrid yang belum cetak gol selama ini. Ngomong-ngomong, siapapun mereka? Baca info sedetailnya dari Marca di bawah ini.

Brahim Diaz

Kemungkinan, karena umurnya yang masih tetap belia, Brahim Diaz tidak memperoleh peluang bermain yang banyak pada musim ini. Ditambah lagi dia harus berkompetisi dengan sosok seperti Toni Kroos serta Cedera Modric di baris tengah.

Berdasarkan catatan, pemain berumur 20 tahun itu cuma tampil semasa 30 menit yang menyebar dalam lima performa di tempat La Liga. Tak perlu berkecil hati, karena pemain dari Spanyol itu baru masuk dengan Real Madrid tahun kemarin.

Bukan bermakna dianya tidak mempunyai torehan gol. Brahim Diaz pernah mencatat namanya di papan score waktu team bimbingan Zinedine Zidane itu berpentas di Copa del Rey musim ini. Bila dihitung semua pertandingan, karena itu Real Madrid mempunyai 22 pembuat gol.

Eder Militao

Mantan punggawa Porto ini diketahui untuk bek yang suka cetak gol pada musim kemarin. Lumrah oleh karenanya, karena Militao dapat kantongi 5 gol di semua tempat bersama club asal Portugal itu.

Pada musim ini, Militao telah mencatat 18 performa di semua pertandingan bersama Real Madrid musim ini. Tetapi pemain berasal dari Brasil itu belum dikaruniai peluang untuk cetak gol.

Toh, pekerjaan intinya bukan cetak gol. Semasa ia dapat menjaga pertahanan Real Madrid secara baik, publik akan maafkan bila Militao tidak membubuhkan namanya di papan score.

Alvaro Odriozola

Sekarang ini, Odriozola tidak sedang bersama scuad pokok Real Madrid. Karena dia dikirim untuk pemain utang ke club raksasa Jerman, Bayern Munchen, di bursa transfer bulan Januari tahun ini.

Saat akan dikirim ke Allianz Arena, mantan punggawa Real Sociedad itu pernah mencatat empat performa dalam tempat La Liga musim ini. Serta sama seperti yang diketahui, dia tidak pernah kantongi gol sebelum pergi.

Tetapi ini bukanlah hal yang penting dipersoalkan, karena Odriozola berperanan untuk bek sayap. Pekerjaan intinya bukan cetak gol, tetapi menjaga pertahanan serta mengirim umpan cemerlang ke baris depan bila dapat.

Beberapa Penjaga Gawang

Untuk seorang kiper, Thibaut Courtois serta Alphonse Areola tidak mempunyai pekerjaan untuk cetak gol. Tapi kebalikannya, mereka diharuskan menjaga gawang supaya tidak kecolongan oleh musuh.

Tetapi ada satu hal yang unik pada musim ini. Courtois pernah hampir membubuhkan namanya di papan score. Ini berlangsung waktu Real Madrid bertemu dengan Valencia di tempat La Liga pada bulan Desember 2019 kemarin.

Saat itu, Real Madrid ketinggalan 1 gol serta pertandingan telah masuk beberapa menit akhir. Courtois berinisiatif tinggalkan gawang serta ikut memadati kotak penalti Valencia pada kondisi sepak sudut.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *