Daftar Blunder Harry Maguire, Bek Termahal di Dunia Milik Manchester United

Daftar Blunder Harry Maguire, Bek Termahal di Dunia Milik Manchester United

Harry Maguire memiliki status untuk bek paling mahal di dunia saat Manchester United membeli pada awal musim 2019/2020. Tetapi, status bek paling mahal tidak membuat Harry Maguire bersih dari blunder.

Setan Merah kalah 1-3 dari Chelsea pada babak semi-final Piala FA yang diadakan di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Penjaga gawang David de Gea dipandang untuk pemain yang punyai kekeliruan paling fatal dalam laga itu. De Gea tidak berhasil meredam sepakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, yang cetak gol pembuka di waktu injury time babak pertama. De Gea sebenarnya ada dalam tempat yang tidak begitu susah untuk meredam sepakan Giroud. Tetapi penjaga gawang asal Spanyol itu masih kecolongan.

De Gea tidak dapat memperhitungkan sepakan jarak jauh Mason Mount yang cetak gol ke-2. Walau sebenarnya arah bola ada dalam capaiannya.

Kekeliruan serta blunder yang akhir-akhir ini dibikin oleh De Gea membuat kekuatannya mulai ditanyakan. Beberapa pihak serta mengatakan agar Manchester United mulai cari penjaga gawang baru.

Masalah blunder, sebenarnya kapten team Manchester United, Harry Maguire, sering lakukan kekeliruan konyol akhir-akhir ini. Perbedaannya, bila dibanding dengan De Gea, kekeliruan Maguire tidak banyak disorot.

Walau sebenarnya Maguire memegang untuk kapten serta tempatnya untuk bek tengah benar-benar penting. Belum juga bila dikaitkan dengan posisinya untuk bek paling mahal dunia dengan nilai 80 juta Poundsterling (seputar 1,3 Triliun Rupiah) saat dibawa dari Leicester tahun kemarin.

Rasa-rasanya status serta harga itu tidak sesuai dengan performa bek berusia 27 tahun itu. Lalu, apa blunder konyol yang dibikin Maguire akhir-akhir ini?

1. Terkena Nutmeg Berbuntut Gol

Manchester United menang 5-2 waktu melayani Bournemouth di Stadon Old Trafford (4/7/2020). Tetapi Maguire alami insiden membuat malu waktu team musuh sukses cetak gol pembuka lebih dahulu melalui kaki Junior Stanislas.

Striker asli Inggris berumur 30 tahun itu menipu Harry Maguire sebelum membobol gawang David de Gea lewat sepakan dari pojok yang sempit. Langkah Stanislas menipu dengan trick nutmeg, alias menggelindingkan bola di antara kaki musuh untuk melalui si musuh.

Buat pemain sepak bola mana saja, diperdayai dengan trick nutmeg ialah aib. Dapat dipikirkan bagaimana dapat seorang pemain semenjana dari club yang semenjana menghancurkan rekam jejak bek paling mahal di dunia.

2. Jaga Rekanan Sendiri Saat Musuh Cetak Gol

Manchester United berkesempatan menyerobot ke tempat tiga saat melayani Southampton (14/7/2020). Pasalnya waktu itu team kompetitor di zone Liga Champions, Chelsea serta Leicester, kalah dari beberapa lawannya. Leicester dihajar Bournemouth 1-4, sesaat Chelsea ditekuk Sheffield United 0-3.

Kenyataannya, Manchester cuma dapat bermain seri 2-2 musuh Southampton. Maguire dkk. tidak berhasil menjaga keunggulan sesudah kecolongan gol pemain cadangan Michael Obafemi di waktu injury time.

Gol itu bermula dari keadaan sepak sudut. Victor Lindelof jadi pemain paling bertanggungjawab sebab lupa menjaga Obafemi. Tetapi Maguire lakukan tindakan konyol sebab malah jaga partnernya sendiri, bek kanan Aaron Wan-Bissaka, waktu bola sepakan pojok membumbung ke pertahanan Manchester United.

3. Sundul Rekanan Sampai Bocor serta Gol Bunuh Diri

Blunder terbaru dibikin Harry Maguire saat Manchester United kalah 1-3 dari Chelsea di babak semi-final Piala FA (20/7/2020). Kekeliruan konyol pertama dibikin Maguire saat dia menanduk kepala partnernya sendiri, Eric Bailly. Waktu itu Maguire serta Bailly tengah jaga penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Bukannya sukses jaga Giroud. Tindakan Maguire membuat Bailly tergeletak sebab kepala sisi belakangnya terkena sundul si kapten. Bek asal Pantai Gading ini harus ditandu keluar lapangan serta segera dibawa ke rumah sakit untuk jalani kontrol lebih lanjut.

Walau pelipisnya cedera, Maguire masih dapat meneruskan laga dengan kepala diperban. Tidak lama sesudah kejadian itu, gawang De Gea dijebol Giroud.

Blunder Maguire tidak stop di laga ini. Dalam tempat ketinggalan 0-2, sesudah Mason Mount cetak gol ke-2, Maguire justru membuat gol bunuh diri. Tujuan hati ingin memangkas sepakan Marcos Alonso, Maguire justru membelokkan bola ke gawang sendiri.

Dengan deretan kekonyolan itu, uang yang digulirkan Manchester United untuk menggandeng Harry Maguire untuk pemain belakang paling mahal di dunia rasa-rasanya jadi hal yang percuma.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *