Cristiano Ronaldo, Mengenai Tekad serta Dedikasi untuk Meninggalkan Messi serta Lampaui Pele

Kemungkinan cuma segelintir pesepak bola yang punyai tekad serta dedikasi sebesar Cristiano Ronaldo untuk jadi pemain paling baik di dunia. Bukan hanya jadi yang paling baik di eranya, Ronaldo rupanya bernafsu jadi pemain paling baik di dunia selama hidup.

Lihat prestasinya selama ini, Ronaldo jelas telah ada di jalan yang pas untuk memiliki posisi itu. Di umur 35 tahun, ia telah mendapatkan beberapa puluh penghargaan perorangan atau kolektif serta masih bermain di level tinggi.

CR7 telah tempuh profesi semasa 18 tahun di level paling tinggi, dari mulai Sporting, Manchester United, Real Madrid, serta saat ini Juventus. Berkompetisi dengan Lionel Messi, Ronaldo sudah memimpin muka sepak bola dalam 15 tahun paling akhir.

Agar demikian, tidak sama dengan Messi, Ronaldo dapat sampai level setinggi ini sebab tekad besar serta dedikasi untuk mengeluarkan tiap kekuatannya

Kompetisi dengan Messi

Ronaldo mendapatkan piala ke mana juga ia pergi. Ia mengumpulkan tiga gelar Premier League, dua gelar La Liga serta satu gelar Serie A. Kapten Portugal ini juga mengumpulkan lima piala Liga Champions plus lima Ballon d’Or.

Koleksi piala itu cukup melegitimasi posisi Ronaldo untuk salah satunya pemain paling baik di dunia. Ia memutuskan standard yang demikian tinggi serta susah diraih pemain yang lain — terkecuali Leo Messi.

Walau begitu, Ronaldo tidak senang cukup dengan jadi ‘salah satu’ pemain paling baik. Ia tetap ingin jadi nomor satu, ingin dilihat untuk yang paling baik.

Itu penyebabnya Ronaldo keluar ke Juventus. Bawa Si Nyonya Tua menjuari Liga Champions akan menyempurnakan profesinya.

Tetapi, sampai hal tersebut berlangsung, sekarang pencinta sepak bola dunia masih menyebutkan Messi lebih bagus, yang dapat dibuktikan dengan 6 Ballon d’Or La Pulga.

Tidak Akan Menyerah

Pemain lain kemungkinan menyerah memburu Messi, tetapi bukan untuk Ronaldo. Masalah tekad, dedikasi, serta usaha keras, Ronaldo hampir tidak punyai kompetitor di dunia sepak bola.

Bekas rekanan Ronaldo di MU, Gary Neville, ingat benar begitu besarnya tekad kekasih Georgina Rodriguez itu. Serta Neville percaya Ronaldo bukan hanya bernafsu mendahului Messi. Semakin besar dari itu, tekads Ronaldo ialah jadi nomor satu di dunia.

“Dedikasinya untuk jadi pemain paling baik di dunia benar-benar tidak tertandingi, ” membuka Neville pada Sky Sports.

“Ia ialah satu diantara sedikit pemain yang saya mengenal, yang berani bicara di muka publik jika penghargaan perorangan penting juga untuknya.”

Obsesi Cetak Gol

Neville percaya Ronaldo tidak sampai level setinggi ini dengan cara instant. Ia melakukan dengan cara setahap, tetap meningkatkan levelnya dari tahun ke tahun. Buat Ronaldo, cetak gol ialah obsesi.

“Ia cuma ingin jadi yang paling baik serta apa yang ia kerjakan semasa bertahunn-tahun ini benar-benar mengagumkan. Perolehannya mengagumkan serta ia bekerja keras karena itu, ” sambung Neville.

“Ia punyai obsesi cetak banyak gol serta berlatih melakukan tiap hari, jaga situasi badannya se-fit kemungkinan.”

“Saya anggap ia sudah tingkatkan profesionalismenya tiap tahun serta bertumbuh, ” paparnya.

Pecahkan Rekor Pele

Ronaldo saat ini sudah cetak keseluruhan 626 gol dari 836 performa. Angka itu telah tinggi sekali, tetapi Neville percaya Ronaldo belum juga senang serta ingin cetak minimal 400 gol lagi untuk menyamakan atau serta melebih rekor Pele, salah satunya legenda sepak bola.

Ronaldo bukan hanya ingin berkompetisi dengan Messi. Ia malah ingin tinggalkan Messi serta menjatuhkan Pele dari takhtanya.

“Saya anggap ia punyai gagasan untuk selalu meluncur serta menaklukkan rekor Pele. Ia ingin jadi yang paling baik selama hidup, itu arah intinya, ” lanjut Neville.

“Bila ia yang paling baik selama hidup, team-team yang ia bela akan mendapatkan banyak piala serta sukses besar, ” pungkasnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *