Carlo Ancelotti: Cristiano Ronaldo Telah Hebat, Ia Tidak Perlu Dikasih Perintah

Cristiano Ronaldo

Carlo Ancelotti: Cristiano Ronaldo Telah Hebat, Ia Tidak Perlu Dikasih Perintah. Pelatih ternama Italia, Carlo Ancelotti menceritakan banyak masalah pengalamannya mengatasi Real Madrid, termasuk juga jadi bos untuk seorang pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo.

Dengan jejak rekam mengagumkan bersama-sama tim-tim awalnya, lumrah bila pada 2013 yang lalu Real Madrid pilih Ancelotti untuk pelatih baru mereka gantikan Jose Mourinho.

Walau cuma bertahan semasa dua musim, namun Ancelotti sukses memenangi hati supporter sebab dia berjasa mengantarkan Real Madrid mendapatkan titel juara Liga Champions ke-10 mereka selama riwayat atau yang diketahui dengan panggilan La Decima.

Narasi Carlo Ancelotti

Ancelotti akui mujur sempat mengatasi club sekaliber Real Madrid. Untuknya, melatih Los Blancos adalah pekerjaan yang perlu dicoba oleh tiap pelatih di penjuru dunia.

“Saya bertahan dua musim disana serta itu adalah pengalaman yang tidak terlewatkan sebab saya pikir Real Madrid ialah club paling baik di dunia sebab citra yang mereka punya di luar,” tutur Ancelotti pada Sky Sports.

“Mereka mempunyai beberapa permasalahan di beberapa tahun awalnya saat saya tiba. Bukti jika mereka tidak dapat memenangkan Liga Champions semasa 12 tahun seperti obsesi buat mereka sebab Real Madrid seringkali memenangkannya. Saya mujur dapat memenangkannya pada musim pertama,” paparnya.

Pengalaman Melatih Cristiano Ronaldo

Selanjutnya, Ancelotti bicara masalah pengalaman dianya mengatasi pemain sekelas Ronaldo. Ancelotti menyebutkan rasa-rasanya seperti saat dia mengatasi Zinedine Zidane di Juventus.

“Anda harus membuat team di seputar Cristiano Ronaldo serta sama seperti yang saya sebutkan dengan Zidane. Anda harus meletakkan mereka di langkah yang semakin nyaman di lapangan,” papar figur yang sekarang jadi manager Everton itu.

“Saya pikir Anda tidak harus membuat strategi yang keras dengan cara protektif dengan pemain ini sebab ada pemain yang semakin terjebak dalam babak serangan serta ada pemain yang perlu semakin banyak terjebak dalam babak protektif,” sambungnya.

“Tentunya mereka harus bekerja bersama sebab team adalah sisi penting dari satu permainan. Tetapi penyerang seperti Ronaldo yang dapat cetak gol dalam tiap laga. Anda tidak harus kebanyakan memberikan info masalah pertahanan,” tuturnya.

“Ini adalah langkah paling mudah menjadi manager, untuk mengatasi seorang pemain fenomenal sebab mereka profesional, serius, berkepribadian, serta terpacu, jadi berikut yang yang termudah,” pungkasnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *