7 Momen Terbaik Premier League 2019-2020

7 Momen Terbaik Premier League 2019-2020

Premier League musim 2019/20 telah usai. Pertandingan kelas paling tinggi sepak bola Inggris itu selesai sesudah melalui banyak drama serta halangan.

Pada Minggu (26/7/2020), liga elite Inggris itu pada akhirnya mengakhiri musim 2019-2020 sesudah berhenti tiga bulan karena epidemi virus corona.

Liverpool sudah menutup titel juara pada pekan ke-31. Pasukan Jurgen Klopp ini lengkapi perolehan terbaik mereka sesudah tutup musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle.

Liverpool cetak riwayat untuk team yang tercepat jadi juara. Supremasi Mohamed Salah dkk. semenjak awal musim tidak dapat dibendung lagi.

Disamping itu, Manchester City, yang tidak segarang musim kemarin, harus ikhlas di tempat ke-2. The Citizens membuat Premier League hebat sampai akhir musim sesudah banding mereka atas sangsi dilarang tampil di pertandingan Eropa dipenuhi CAS.

Ketetapan itu membuat tim-tim di bawahnya berusaha sampai akhir untuk tembus empat besar untuk ticket Liga Champions.

Pada akhirnya, Manchester United serta Chelsea, yang temani Liverpool serta Manchester City ke Liga Champions Musim depan. Manchester United finish di tempat ke-3 (66 point).

Chelsea dengan point sama, ada di tempat ke-4. Team Setan Merah ungul beda gol dari The Blues (15 gol).

Di bawah ini tujuh peristiwa terbaik serta tidak terlewatkan Premier League 2019-2020 menurut PA Agen, dikutip dari Express.

Pertandingan Kunci Liverpool

Kemenangan Liverpool 3-1 atas juara bertahan Manchester City di Anfield pada November tahun kemarin benar-benar menegangkan. Hasil itu jadi satu antara pertandingan kunci The Reds memenangkan liga musim ini.

Liverpool menang 5-2 dalam derby Merseyside kontra Everton satu bulan setelah itu. Liverpool melumat Leicester City 4-0 pada Boxing Day serta membuat mereka perpanjang jarak jadi 13 point.

Waktu Sepak Bola Tidak Bermakna

Sepak bola Eropa jadi tidak bermakna lagi saat epidemi virus corona menempa dunia.

Kewenangan sepak bola beberapa negara hentikan kesibukan sebab virus sudah menggempur beberapa aktor sepak bola baik pemain atau pelatih.

Premier League disetop pada 13 Maret serta diawali kembali ke 17 Juni. Menurut Deloitte, epidemi corona membuat Premier League tidak untung 1 triliun pounds.

Rekor Leicester

Leicester cetak riwayat saat menaklukkan Southampton 9-0. Itu ialah kemenangan paling besar dalam riwayat Liga Premier – menyamakan kemenangan kandang 9-0 Manchester United menantang Ipswich pada 1995.

Jamie Vardy serta Ayoze Perez jadi pemain ke-2 yang cetak hat-trick untuk team yang serupa dalam pertandingan Premier League sesudah Jermaine Pennant serta Robert Pires dari Arsenal pada 2003. Kebetulan dengan musuh yang serupa, Southampton.

Rekor Aguero

Sergio Aguero cetak hat-trick saat Manchester City menang 6-1 atas Aston Villa. Dia jadi pemain luar Inggris dengan gol paling banyak di Premier League.

Aguero cetak 12 hat-trick dari keseluruhan 180 gol. Dia pecahkan rekor gol Thierry Henry (173 gol) serta Frank Lampard (177 gol).

Aguero masih di belakang Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), serta Alan Shearer (260 gol).

Tehnologi Dapat Salah

Tanding Aston Villa Vs Sheffield United jadi bukti jika tehnologi tidak 100 % prima. Pada laga ini, tehnologi goal line tidak dapat mengetahui bola melalui garis atau belum serta mata elang (hawk eye) yang tidak berhasil.

Insiden bermula dari sepakan bebas pemain Sheffield, Oliver Norwood dari bagian kanan pertahanan musuh. Bola menuju tiang jauh gawang Aston Villa. Penjaga gawang Villa, Nyland nampak sukses tangkap.

Tetapi, tempat badannya tidak prima. Dia mendapatkan dorongan dari partnernya hingga tergerak masuk gawang. Tempat bola masih di tangan.

Proses gol ini tidak teridentifikasi hawk eye. Bila disaksikan dari alat itu, Nyland bawa masuk bola yang telah diamankan. Tapi, tehnologi goal line tidak mengirim signal bola sudah melalui garis gawang. Wasit juga kokoh tidak mengatakan gol.

Watford Buat Surprise Bantai Liverpool

Watford hentikan rekor kemenangan Liverpool (18) pada pekan ke-28. Team Watford membuat malu Liverpool 3-0 di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020).

Team Watford jadi team ke-2 yang menaklukkan Liverpool sesudah Manchester City pada Januari 2019.

Selebrasi Memilukan

Penjaga gawang West Ham, David Martin, berurai air mata lalu merengkuh ayahnya, Alvin, sesudah setelah jaga clean sheet pada kiprah di Premier Chelsea.

Pemain Newcastle, Matty Longstaff merengkuh saudaranya, Sean, sesudah cetak gol ke gawang Manchester United di St James’ Park.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *