5 Quotes Paling Lucu Jurgen Klopp: Mulai ‘The Normal One’ Sampai Ucap Pemain Dortmund Masih Menyusul

5 Quotes Paling Lucu Jurgen Klopp: Mulai ‘The Normal One’ Sampai Ucap Pemain Dortmund Masih Menyusu – Jurgen Klopp sudah menyuguhkan beberapa session wawancara yang susah dilalaikan selama profesinya untuk manager. Antara beberapa ratus session wawancara itu, ada banyak tanggapan Klopp yang terus diingat sebab unik serta termasuk lucu.

Klopp memang pelatih yang brilian di lapangan, cakap meramu strategi. Tetapi, salah satunya keunggulannya ialah ciri-ciri yang unik, tetap temukan langkah untuk ketawa.

Deretan tanggapan Klopp mengundang gelak tawa, walau ada banyak tanggapan bersuara kritikan yang memperlihatkan ketidaksukaan Klopp pada skema. Semasa mengatasi Borussia Dortmund serta Liverpool, minimal ada banyak tanggapan Klopp yang terus diingat.

Karena itu, Sportskeeda meringkas beberapa tanggapan paling baik Jurgen Klopp untuk pelatih, sejumlah besar banyak komentar lucu. Apa sajakah?

Mulai ‘The Normal One’ Sampai Ucap Pemain Dortmund Masih Menyusul

1. Dibanding dengan Jose Mourinho

Mulai 'The Normal One' Sampai Ucap Pemain Dortmund Masih Menyusul

Tidak perlu waktu lama buat Klopp untuk jadi pujaan baru media Inggris. Pada session pertemuan wartawan pertamanya bersama-sama Liverpool, Klopp diharap menggambarkan dirinya. Khasnya ia berani merujuk pada tanggapan Jose Mourinho yang terkenal saat pertama datang di Chelsea kemarin.

Mourinho ‘The Special One’, Klopp akui untuk ‘The Normal One

2. Kacamata rusak

“One [pair] is in the museum of Borussia Dortmund because we won for the first time against Bayern Munich and Nuri Sahin broke my first glasses. Today it was Adam, it’s broken. Usually I have a second [pair] but until now I couldn’t find it because it’s really difficult to look for glasses without glasses! “

Tetap dinamis di lapangan, Klopp jelas suka terjun dalam perayaan kemenangan team. Karena sangat biasanya turut berangkulan dengan beberapa pemain di lapangan, kacamata Klopp seringkali patah serta rusak.

Klopp sempat merasakan di Liverpool di tahun 2016. Waktu itu Liverpool pernah ketinggalan 1-3 sebelum mengubah posisi untuk menaklukkan Norwich City 4-3. Saat Adam Lallana cetak gol pada menit ke-95, Klopp bersorak, merayakannya dengan beberapa pemain, serta mengakibatkan kerusakan kacamatanya.

3. Waktu Mario Gotze keluar ke Bayern

If it’s anyone’s fault, it’s mine. I can’t make myself shorter and learn Spanish.”

Telah berkali-kali Dortmund kehilangan pemain terbaik yang pilih geser ke Bayern Munchen. Masalah sama terulang lagi di tahun 2013, saat Gotze bersikukuh keluar ke Bayern.

Klopp pasti tidak ikhlas kehilangan salah satunya pemain terbaik. Khasnya diakuinya Gotze geser ke Bayern sebab menyenangi Guardiola, sebab Klopp tidak dapat berbahasa Spanyol serta tidak bertubuh pendek.

Waktu pada akhirnya Dortmund taklukkan Bayern di Allianz Ajang

 

Lepas dari piala yang dicapai Klopp bersama-sama Dortmund, salah satunya peristiwa yang minimal terlewatkan ialah saat ia dapat pimpin Dortmund menaklukkan Bayern di kandangnya sendiri.

Hampir dua dasawarsa Dortmund belum pernah menang di tempat Bayern, Klopp mematahkannya dengan menuai kemenangan 3-1 pada Februari 2011. Karena sangat lamanya tidak menang disana, ia percaya beberapa pemain Dortmund masih menyusu saat paling akhir team kuning itu menuai kemenangan di kandang Bayern.

5. Rahasia mendapatkan titel juara

“How do you explain to a blind person what colour is? “

Kecuali persaingan classic dengan Bayern, salah satunya laga paling baik Dortmund ialah tanding kontra Schalke yang diketahui dengan panggilan Revierderby. Walau Schalke lebih baik sepanjang tahun pada tanding itu, Dortmund rupanya semakin sukses tentang mendapatkan piala.

Karenanya, saat salah satunya fans Schalke menanyakan pada Klopp mengenai rahasia mendapatkan titel juara, ia memberi jawaban sadis: “bagaimana menerangkan warna ke orang buta? ” atau minimal mengkritik: “bagaimana menerangkan rasa-rasanya juara pada team yang belum pernah mendapatkan piala? ”

Sumber: Sportskeeda

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *