5 Pemain yang Bisa jadi Pembeda di Laga Brighton vs Manchester City

5 Pemain yang Bisa jadi Pembeda di Laga Brighton vs Manchester City

Brighton akan kehadiran musuh kuat Manchester City di AMEX Fase, Minggu (12/7/2020) pagi hari WIB di kelanjutan Premier League minggu 35. Laga yang benar-benar susah buat tuan-rumah.

Laga menantang Manchester City di kandang sendiri ini jelas jadi pertandingan ke-2 paling sulit mereka dengan cara berurutan. Sebelum Manchester City tiba, mereka melayani Liverpool serta kalah dengan score 1-3.

Sama dengan Liverpool, Manchester City adalah team dengan daya ledak hebat di baris serang. Mempunyai beberapa pemain seperti Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, sampai Phil Foden jadi keuntungan The Citizens.

Tetapi bukan sepak bola namanya jika hasilnya telah diketahui sebelum laga. Menantang Manchester City, Brighton mempunyai pemain yang mempunyai potensi jadi pembeda pada laga ini.

Berikut 5 pemain yang dapat jadi pembeda di tanding Brighton versus Manchester City.

Lewis Dunk

Menantang team dengan daya ledak seperti Manchester City, peranan Lewis Dunk di pertahanan Brighton akan penting. Salah satunya keunggulan Brighton ialah saat hadapi keadaan bola-bola mati. Kehadiran Dunk benar-benar menolong dalam menepis gempuran udara.

Tidak cuma sebab kelebihannya dalam tanding udara, tetapi Dunk ahli membaca permainan. Musim ini, Dunk dapat lakukan rerata tekel sukses sebesar 1,2 per pertandingan, 3,3 sapuan per pertandingan serta memenangkan rerata 2,7 tanding udara per pertandingan.

Lihat catatan itu, ialah jelas jika Dunk dapat disebutkan pemain paling baik yang dipunyai Brighton musim ini, dalam soal amankan mereka dari gempuran musuh. Jika Dunk tampil di perform terbaik, ini akan susah buat Manchester City mendapatkan ruangan cukup di pertahanan untuk cetak gol.

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey dihadirkan Brighton dari Chelsea di hari penutupan bursa transfer Januari kemarin. Semenjak itu, pemain yang baru berumur 19 tahun itu terus memesona.

Kecuali dapat bermain untuk bek sayap, Lamptey fasih bermain di peranan yang semakin ofensif. Jika bagian kiri pertahanan Manchester City meleng, penetratif dari Lamptey dapat benar-benar menyusahkan.

Tidak cuma disamping ofensif. Kecepatan dari Lamptey dapat juga benar-benar tentukan di pertandingan ini. Hadapi striker cepat Manchester City seperti Raheem Sterling, kecepatan Lamptey dapat jadi senjata untuk tutup gerakan Sterling yang tengah onfire belakangan ini.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne tidak mempunyai permasalahan bermakna dalam kebugarannya. Hadapi Brighton, De Bruyne akan menjadi lagi jagoan Josep Guardiola dalam membuat gempuran The Citizens.

Perform De Bruyne sendiri sedang menggila semenjak liga kembali lagi digelontorkan dengan catatan 3 gol serta dua assist dari enam pertandingan Premier League semenjak restart. Kelebihan yang lain ialah kekuatannya memberi umpan kunci dengan rerata 3,6 umpan kunci per pertandingan serta melepas shooting rerata 2,9 shooting per pertandingan.

Peranannya juga tidak selalu dalam peralihan serangan. Saat Manchester City memerlukan hadirnya waktu terserang, De Bruyne tidak canggung. Merilis dari Whoscored, De Bruyne dapat melepas tekel sukses rerata 1,2 per laga waktu hentikan gempuran musuh.

Raheem Sterling

Dengan lukanya Sergio Aguero, tanggung jawab Sterling dalam soal cetak gol kelihatannya makin bertambah besar. Belum moncernya Gabriel Jesus yang diplot untuk alternatif Aguero jadi pemicunya.

Musim ini, Sterling sudah cetak 14 gol serta jadi top scorer ke-2 team sesudah Aguero. Jadi lumrah jika Josep Guardiola demikian memercayakannya di baris depan.

Perform Sterling lebih baik sesudah liga kembali lagi digelontorkan. Semenjak liga kembali lagi berguling, Sterling telah membuat 3 gol dari empat laga. Serta hadapi team seperti Brighton, ini akan jadi kesempatan Sterling untuk meningkatkan beberapa pundi golnya.

Riyad Mahrez

Musim ini Riyad Mahrez seperti tercipta kembali lagi. Sesudah pernah alami kesusahan pada musim pertama kalinya masuk, pemain sayap Aljazair itu memperlihatkan kekuatan terbaik musim ini.

Kecuali dapat memberi assist untuk rekanan segrupnya, Mahrez tidak sungkan menyelesaikan langsung tiap kesempatan yang dia peroleh.

Catatan datanya musim ini cukup. Di Premier League musim ini, dari 20 pertandingan Mahrez dapat membuat 10 gol serta 8 assist untuk partnernya. Dari rating Whoscored juga, Mahrez jadi pemain paling baik ke-2 di tim Manchester City sesudah Kevin De Bruyne.

Hadapi Brighton yang peluang akan bermain semakin ke, gerakan serta atribut gempuran Mahrez akan bermanfaat. Kekuatannya melepas umpan kunci serta kekuatannya melalui musuh dapat jadi pembeda pada pertandingan ini.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *