5 Pemain Paling Subur dalam Sepanjang Sejarah Premier League

5 Pemain Paling Subur dalam Sepanjang Sejarah Premier League

Liverpool tutup Premier League 2019/2020 dengan jadi juara. Tetapi, acara pesta juara The Reds kelihatannya berasa kurang prima sebab laga diadakan tanpa ada pemirsa.

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, jadi top skor dengan torehan 23 gol, diikuti bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang serta Danny Ings (22 gol).

Musim ini nampak benar-benar bersaing. Dalam 380 laga yang dimainkan, terbentuk 1.034 gol yang bermakna berlangsung 2,72 rataan gol per pertandingan.

Manchester City jadi club yang terbanyak cetak gol musim ini yaitu 102 kali. Mengenai team yang terbanyak kecolongan ialah Aston Villa yaitu 67 kali.

Premier League adalah pertandingan sepak bola teropuler di dunia. Tidak bingung, tim-tim elite Premier League mempunyai pangkal fans sampai jutaaan di tiap negara.

Buat pesepak bola, Premier League jadi arah. Selain bayaran yang tinggi, tampil di Premier League ialah satu prestige.

Dari waktu ke waktu, pemain dari semua benua cari keberuntungan di Inggris. Beberapa dari mereka yang sukses cetak riwayat.

Di bawah ini lima pemain tersubur di Premier League, salah satunya Sergio Aguero yang masih tetap eksis sesudah sembilan tahun gabung Manchester City.

Alan Shearer

Belumlah ada yang menaklukkan Alan Shearer untuk penyerang tersubur di Liga Inggris. Semenjak kiprah di Southampton pada Maret 1988, Shearer sudah cetak 260 gol dari 441 laga.

Dia meraih golden boat pada 1994/1995, 1995/1996, serta 1996/1997.

Demikian geser ke Newcastle United pada 1996, Shearer tidak ke mana-mana lagi. Dia bertahan di St James’ Park sampai pensiun pada 2006. Dia tidak cuma seorang penyerang yang tajam, dan juga kapten team yang berkarisma.

Wayne Rooney

Wayne Rooney rangking ke-2 untuk bomber paling ganas di Premier League. Dia keseluruhan mengepak 208 gol dari 491 laga.

Pada saat bela Manchester United, Wayne Rooney masuk ke barisan penyerang paling ditakuti di Eropa. Dia sukses cetak 253 gol serta 146 assist dari 559 laga di semua pertandingan bersama The Red Devils dalam semua tempat.

Torehan gol Rooney itu berperanan besar dalam memberi sumbangan 5 gelar, satu piala Liga Champions ke Old Trafrod.

Andy Cole

Andy Cole yang memulai profesi di Arsenal pada 1989, mulai cemerlang saat bela Newcastle United. Dia lalu masuk dengan Manchester United pada musim dingin 1995.

Di Manchester United, dia mendapatkan tandem yang pas, yaitu Dwight Yorke pada 1998. Sayangnya, gabungan ini cuma bertahan sampai 2001 saja sebab Andy Cole geser ke Blackburn Rovers.

Yorke serta Cole sama-sama bersatu dalam laga final Liga Champions 1999. Mereka ikut mempunyai peran dalam kemenangan Manchester United walau 2 gol penting diciptakan oleh Teddy Sheringham serta Ole Gunnar Solskjaer.

Di Liga Inggris, Cole keseluruhan cetak 187 gol dari 414 laga.

Sergio Aguero

Sesudah sembilan tahun masuk Manchester City, Sergio Aguero masuk daftar lima besar bomber ganas Premier League. Keseluruhan, dia mengepak 180 gol dari 261 pertandingan.

Sampai sekarang ini, dia sudah memenangi 13 piala serta cetak 234 gol di semua pertandingan. Dia juga berkesempatan meningkatkan beberapa pundi golnya musim depan.

Kontrak bomber asal Argentina ini akan usai pada Juli 2021.

Frank Lampard

Frank Lampard cetak prestasi mengagumkan. Untuk pemain tengah, dia masuk ke barisan pemain tersubur. Lampard cetak 177 gol dari 609 performa. Dia juga turut memberi tiga gelar untuk Chelsea.

Lampard sekarang jadi nakhoda The Blues. Dalam kiprahnya, Lampard sukses mengantar Chelsea masuk empat besar serta maju ke Liga Champions musim depan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *