5 Barter Pemain yang Berpotensi Menggemparkan Bursa Transfer Musim Panas

5 Barter Pemain yang Berpotensi Menggemparkan Bursa Transfer Musim Panas

Sesudah bertanding sengit pada musim 2019-2020, tim-tim Eropa pasti menguatkan teamnya sebelum menyambut musim depan. Mereka akan lakukan hal tersebut di bursa transfre panas musim ini.

Bursa transfer Premier League sudah diawali pada 27 Juli 2020 serta akan usai pada 5 Oktober 2020. Spanyol akan mengejar pada 4 Agustus-5 Oktober, serta Italia pada 27 Juli-5 Oktober. Demikian catatan dari situs FIFA.

Mengenai, Ligue 1 Prancis belum putuskan kapan akan meluncurkan periode bursa transfer musim panas. Walau sebenarnya, pertandingan di Kota Mode itu sudah usai pada 28 April 2020 sesudah tidak diteruskan di epidemi COVID-19.

Ditengah-tengah epidemi virus corona, transaksi antar club di bursa transfer tidak meriah umumnya. Banyak team yang mengerem kesibukannya untuk sesuaikan kas keuangan yang turut roboh.

Untuk mengantisipasi, cukup banyak kesebelasan yang manfaatkan langkah ganti guling pemain untuk memperoleh pemain yang didambakan. Barcelona serta Juventus sudah menggunakan cara ini sesudah mengganti Arthur Melo dengan Miralem Pjanic plus uang atau seputar Rp170 miliar.

Berikut lima barter spektakuler yang mempunyai potensi terjadi di bursa transfer musim panas kesempatan ini:

Philippe Coutinho ke Arsenal, Matteo Guendouzi ke Barcelona

Arsenal diberitakan media Spanyol, SPORT, tertarik menebus Philippe Coutinho dari Barcelona. Untuk dapat memperoleh Coutinho, The Gunners siap tawarkan Matteo Guendouzi pada Barca.

Sekarang ini, Coutinho tengah gemar cari club baru. Masalahnya mantan pemain Liverpool itu masuk daftar jual Barcelona, sesudah Bayern Munchen tidak ingin menetapkan posisinya.

Belakangan ini agen Coutinho, Kia Joorabchian, mengutarakan prioritas client-nya. Joorabchian menyebutkan Coutinho mengidamkan untuk kembali pada Premier League pada musim depan.

Pemain dari Brasil itu ingin dapat kembali lagi bela club lamanya, Liverpool. Namun, The Reds malas memuat Coutinho pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Seperti dikutip Mirror, Liverpool keberatan dengan bandrol Coutinho yang capai angka 120 juta euro (Rp2 triliun). Tetapi pada akhirnya, Los Cules memotong harga Coutinho jadi cuma 80 juta euro (Rp1,3 triliun). Walau demikian, The Reds masih tidak tertarik.

Pada harga Philippe Coutinho yang telah jauh turun, Arsenal disebutkan tertarik menggandeng si pemain. Seperti dikutip SPORT, The Gunners akan tawarkan Matteo Guendouzi pada Barcelona, untuk dapat membawa Coutinho ke Stadion Emirates.

Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid, Jan Oblak ke Chelsea

Chelsea siap berbenah dalam menyongsong musim baru Premier League 2020-2021. Berdasar laporan The Mirror, club asal London Barat tertarik amankan layanan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

Minat Chelsea bukan tanpa ada alasan. Oblak tampil mengagumkan bersama Atletico Madrid di La Liga musim kemarin.

Oblak sukses tampil sekitar 38 kali serta suskes mencatat 17 kali clean sheets. Mengenai kiper tetap jadi bagian kekurangan Chelsea musim ini.

Kepa Arrizabalaga belum optimal di bawah garis gawang Chelsea. Penjaga gawang asal Spanyol itu cuma mencatat delapan clean sheets serta kecolongan 47 kali di Premier League 2019-2020.

Chelsea beritanya siap menyodorkan Kepa Arrizabalaga plus uang tunai pada Atletico Madrid. Tim Stamford Bridge percaya hal tersebut akan membuat Atletico Madrid melunak.

Tetapi, Chelsea dipercaya tidak akan memperoleh layanan Jan Oblak dengan murah. Penjaga gawang 27 tahun itu mempunyai kontrak sampai 2023 bersama Atletico serta beritanya mempunyai klasul pelepasan sebesar 120 juta pounds (Rp2,1 triliun).

Nelson Semedo ke Manchester City, Joao Cancelo ke Barcelona

Manchester Evening News menyampaikan kabar Barcelona serta Manchester City akan sama-sama ganti guling pemain. Barter ini menyertakan Nelson Semedo serta Joao Cancelo.

Kedua-duanya adalah pilihan ke-2 di club semasing sekarang ini. Semedo kalah berkompetisi dengan Sergi Roberto. Mengenai, Cancelo jadi pelapis dari Kyle Walker.

Transfermarkt menulis bandrol ke-2 team beda tipis. Semedo dihargai 40 juta euro (Rp682 miliar), cuma lebih mahal 4 juta euro (Rp68 miliar) dari Cancelo.

Bila negosiasi itu terjadi, karena itu Cancelo bisa menjadi korban ganti guling ke-2 kalinya dalam 2 tahun paling akhir. Pasalnya pada musim kemarin, bek asal Portugal ini baru didaratkan dari Juventus dengan Danilo untuk paket barternya plus beberapa uang tunai.

Tanguy Ndombele ke Juventus, Aaron Ramsey ke Tottenham Hotspur

Juventus dipercaya tidak menyerah. Penawaran pertama untuk Tanguy Ndombele dengan Aaron Ramsey untuk pelicin sudah tidak diterima Tottenham Hotspur.

Baik Ndombele serta Ramsey tidak berhasil tampilkan perform optimal di tahun pertama kalinya dengan club semasing.

Khususnya Ndombele, pembelian paling mahal selama riwayat Spurs sejumlah 60 juta euro (Rp980 miliar) itu baru sekali di turunkan semenjak Premier League kembali lagi diawali. Pemain yang dibeli dari Olympique Lyon itu juga cuma bermain semasa 18 menit.

Mourinho lebih suka mainkan Harry Winks serta Moussa Sissoko untuk temani Dele Alli di baris tengah.

Ndombele pernah dinilai oleh Mourinho sebab performanya yang condong biasa saja semenjak sebelum Premier League disetop karena virus corona. Walau sebenarnya, pemain tengah berumur 23 tahun itu dibawa untuk mengangkat kualitas baris tengh Spurs.

Nasib Ramsey di Juventus tidak ubahnya seperti Ndombele di Spurs. Pemain tengah asal Wales itu lebih banyak bergelut di kursi cadangan.

Semenjak awal musim, Ramsey bukan pilihan penting pelatih Maurizio Sarri. Mantan pemain Arsenal ini cuma berperanan untuk pelapis apabila diperlukan, akan dimainkan pada paruh ke-2 pertandingan.

Kisah luka saat masih bela Arsenal dipercaya membuat situasi Ramsey tidak betul-betul bugar. Permainan pemain tengah asal Wales itu tidak demikian pas dengan calcio.

Kas keuangan Juventus akan lebih longgar bila bisa melepas Ramsey. Masalahnya pemain Tim nasional Wales ini memperoleh bayaran sebesar 400 ribu euro (Rp6,5 miliar) saat akan dipotong pajak tiap minggunya. Nominal yang fenomenal untuk seorang pemain pengganti.

Jadon Sancho ke Manchester United, Anthony Martial ke Borussia Dortmund

Mustahil Manchester United berani mengucurkan 120 juta euro cuma untuk satu pemain. Untuk strategi, perlu diikutsertakan paket barter dalam transaksi.

Manchester United demikian ngebet untuk datangkan Sancho. Tetapi, Borussia Dortmund sebagai empunya sang pemain tidak turunkan bandrol itu.

Untuk kurangi harga Sancho, Manchester United dapat ajak Anthony Martial. Striker asal Prancis ini mempunyai harga pasar sebesar 48 juta euro (Rp819) miliar.

Performa Martial benar-benar mengagumkan pada musim kemarin. Pemain berumur 24 tahun ini dapat mengepak 17 gol serta 17 assists dalam 32 performa di Premier League.

Dortmund pasti tertarik dengan kekuatan Martial. Ditambah lagi, bekas pemain Monaco ini dapat juga diplot untuk pemain sayap.

Dengan demikian, nilai transfer untuk Sancho bisa diminimalkan. Team berjuluk Setan Merah ini dipercaya dapat memperoleh si pemain dengan penawaran Martial plus mahar seputar 50 juta euro (Rp853 miliar).

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *