3 Raja Assist di Pentas La Liga

3 Raja Assist di Pentas La Liga

La Liga telah jadi arah pemain terbaik dalam sepak bola sepanjang tahun. Terdapat beberapa pemain yang dapat memperlihatkan perform hebat khususnya dalam soal cetak gol.

Tetapi, berapa baik mengenali beberapa pemain di La Liga yang lakukan semua usaha keras dalam mendapatkan umpan prima serta mengendalikan kesempatan cetak gol dengan assistnya?

Pasti tidak ada yang keliru bila memberikan kebanyakan penghargaan pada pembuat gol sebab bagaimana juga, permainan dipastikan oleh gol.

Tetapi, pemain mana saja bisa mengoper bola ke depan, tetapi tentu saja memerlukan talenta serta visi spesial untuk mengiris pertahanan terbuka dengan umpan yang tertimbang prima.

Dalam sembilan dasawarsa kehadirannya, cuma ada banyak pemain di La Liga yang punyai kelebihan dalam membuat assist. Menariknya, ada dua pemain yang memberi sekitar 20 assist pada sebuah musim.

Berikut ada tiga pemain teratas yang sudah memberi assist paling banyak pada sebuah musim La Liga.

Angel Di Maria

Ada daftar panjang pemain Argentina yang namanya jadi besar di La Liga. Pada awal dasawarsa paling akhir, Angel Di Maria mulai naik dalam perincian itu dengan performanya yang mengagumkan untuk Real Madrid.

Di Maria habiskan empat musim di Santiago Bernabeu. Bersama Madrid dia memenangi Liga Champions, La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana serta Piala Super Eropa.

Striker serbaguna dengan kelebihan kaki kirinya punyai ketrampilan membawa bola yang benar-benar baik, kecepatan besar serta kontrol bola. Tapi itu ialah visinya yang mengagumkan yang masih mempunyai kualitas yang tentukan di club ibu kota Spanyol.

Cuma dalam empat musim di Real Madrid, dia menulis 50 assist di La Liga. Pengembalian terbaik Di Maria tiba pada musim terakhir kalinya bersama club pada 2013-14, saat dia ada untuk penyuplai assist terbaik La Liga dengan 17 kali.

Ia selanjutnya akan meningkatkan perhitungan assistnya bersama Paris Saint-Germain pada 2015-16, saat ia cetak 18 assist dalam musim ke-2 Ligue 1 yang ke-2.

Mesut Ozil

Ada waktu saat Mesut Ozil memerintah untuk “raja” bukan hanya di La Liga, tapi di lima liga teratas Eropa. Ia mengurus dua digit angka assist lima musim beruntun, melakukan di antara 2008 sampai 2013; dua dari kesempatan kali ini bersama Werder Bremen serta tiga yang lain bersama Real Madrid.

Di club Spanyol, Ozil cetak 47 assist mengagetkan untuk rekanan satu teamnya cuma dalam tiga musim di La Liga. 20 dari assist ini tiba sendirian dari Cristiano Ronaldo.

Musim 2011-12 ialah performa terbaik Ozil dengan jersey putih yang populer itu. Waktu itu dia menulis 18 assist musim itu.

Menariknya, ini bukanlah perolehan paling tinggi Ozil. Ia melakukan perbaikan perhitungan itu dengan profesi paling tinggi 19 assist dengan Arsenal di 2015-16. Ozil ialah salah satu pemain yang capai prestasi untuk memuncaki daftar assist pada sebuah musim di La Liga serta Premier League.

Luis Figo

Luis Figo salah satu pemain terbaik di generasinya serta mulai populer di Barcelona.

Winger Portugal ini jadi sisi integral dari scuad Barcelona sampai akhir 1990-an dengan kekuatannya membuat kesempatan cetak gol pada kondisi ketat.

Untuk performanya pada musim 1999-00, Figo kantongi Ballon d’Or yang diimpikan pada November 2000. Tetapi, di saat dia terima kehormatan itu, dia telah geser ke saingan berat Barcelona, Real Madrid.

Musim terbaik dalam soal gol serta assist tiba bersama Los Blancos pada musim La Liga 2000-01. Dia cetak sepuluh gol serta membuat 18 gol lagi untuk kawan-kawan segrupnya.

Sesudah habiskan waktu di dua club paling besar di dunia, Figo geser ke Serie A dimana dia nikmati keberhasilan lebih lanjut dengan Inter Milan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *